Sabtu, 11 Januari 2014

Batik modern


Batik modern , meskipun memiliki ikatan yang kuat untuk batik tradisional , menggunakan pengobatan linier daun , bunga dan burung . Batik ini cenderung lebih tergantung pada perintah dari desainer daripada pedoman kaku yang telah membimbing pengrajin tradisional . Hal ini juga terlihat dalam penggunaan warna yang digunakan desainer modern. Pengrajin tidak Batiklonger modern tergantung pada tradisional ( alami ) pewarna , sebagai pewarna kimia dapat menghasilkan warna apapun yang mereka ingin capai. Batik modern masih menggunakan canting dan cap untuk membuat desain yang rumit .

Fashion desainer seperti Iwan Tirta telah agresif memperkenalkan batik ke kancah mode dunia . Mereka telah melakukan banyak untuk mempromosikan seni rupa Indonesia gaun batik , dalam bentuk tradisional dan modern .

Cakrawala batik terus melebar. Sementara proses desain tetap pada dasarnya sama selama abad terakhir , proses menunjukkan kemajuan besar dalam beberapa dekade terakhir . Secara tradisional , batik dijual di 2 1/4 meter panjang digunakan untuk kain Panjang atau sarung dalam pakaian tradisional . Sekarang , tidak hanya batik digunakan sebagai bahan untuk pakaian tubuh manusia , penggunaannya juga meliputi kain furnishing , hiasan dinding kanvas berat , taplak meja dan aksesoris rumah tangga . Teknik batik digunakan oleh seniman terkenal untuk membuat lukisan batik yang rahmat banyak rumah dan kantor .

Untuk mengetahui koleksi batik gallery batik indonesia bisa menghubungi ida di 0813 1926 5205.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar